Edit Link Marketplace Anda

Kontak Form, Bank dan Kurir

ONGKIR COD

Halaman

Inspirasi Paduan Makanan Kimchi Ter-Enak

https://www.kimchi.my.id/2021/07/inspirasi-paduan-makanan-kimchi-ter-enak.html


 

Cara membuat kimchi ala Korea ternyata bisa Anda  terapkan sendiri di rumah. Makanan yang sering kali muncul dalam adegan drama Korea Selatan ini terbuat dari beberapa jenis sayuran dan dicampur pasta cabai, lalu didiamkan selama beberapa hari sampai cita rasanya berubah menjadi asam. Cara membuat kimchi Korea juga tidak begitu sulit untuk dipraktekkan. Anda hanya perlu  menyiapkan berbagai bahan-bahan yang dibutuhkan, dan mengikuti langkah pembuatannya dengan sabar serta telaten. Dengan begitu, Anda pun bisa mencicipi kimchi lezat buatan sendiri di rumah.

Bagi Anda yang suka kimchi, stok kimchi di rumah harus ada. Agar tidak membosankan dengan menu kimchi. Berikut kami rekomendasikan lima makanan yang mungkin bisa memberikan Anda ide dalam mengolah kimchi.

Pilihan Menu Kimchi

1. Kimchi Gochujang 

Gochujang merupakan pasta cabai untuk masakan di Korea. Memiliki bahan utama yakni beras ketan dan juga bubuk cabai yang telah difermentasi. Jika dilakukan secara tradisional, fermentasi gochujang biasanya menggunakan tempayan tembikar yang berukuran besar. Ciri khas gochujang yakni memiliki rasa yang pedas sedikit manis walaupun kelihatan sangat merah.

2. Kimchi Sawi Putih

Seperti yang telah kita ketahui, jenis kimchi yang paling terkenal adalah kimchi sawi putih. Dalam membuat makanan tradisional Korea satu ini, Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahannya lalu mengikuti langkah yang tidak begitu sulit.

3. Kimchi Lobak

Kimchi lobak merupakan salah satu jenis kimchi ala Korea yang juga bisa Anda  buat. Dengan sayur lobak sebagai bahan utamanya.

4. Kimchi jjigae

Kimchi jjigae selalu saja bisa menjadi pilihan favorit di rumah-rumah Korea. Rasanya yang segar dan tidak akan membuat Anda bosan. Untuk membuat hidangan kimchi jjigae, semakin asam kimchi, maka akan semakin enak rasanya. Berbagai macam protein juga ada, seperti daging sapi, tuna, iga, hingga tofu, dapat ditambahkan ke dalam hidangan kimchi Anda. Kimchi jjigae juga sering disajikan secara sederhana dengan kaldu ikan teri tanpa menggunakan potongan daging.

5. Kimchi mandu

Kimchi mandu atau pangsit adalah jenis kimchi dengan isian kimchi yang juga sangat populer di Korea Selatan. Jika Anda menyukai kimchi, Anda juga akan menyukai hidangan ini. Rasanya asam, segar, pedas, dan gurih. Kimchi mandu cocok jika dimasukkan dalam kuah sup seperti manduguk (sup pangsit) atau tteok-manduguk (sup kue beras dan pangsit). Anda pun akan mudah menemukan hidangan ini di setiap sudut jalanan Korea Selatan. 

6. Nasi goreng kimchi atau kimchi bokkeumbap

Jika Anda memiliki kimchi dan nasi, buatlah hidangan ini dengan mudah. Anda dapat menambahkan protein apa pun yang Anda suka. Semuanya akan cocok dan sangat lezat. Nasi goreng kimchi atau kimchi bokkeumbap yakni hidangan Korea sederhana yang umumnya dibuat menggunakan kimchi dan sisa nasi. Kedua jenis makanan pokok ini hampir selalu ada dan jadi makanan favorit di rumah-rumah Korea.

7. Dubu kimchi

Dubu kimchi kini juga menjadi hidangan populer dalam mengolah kimchi. Kimchi terlebih dahulu haruslah ditumis dengan menambahkan protein seperti daging. Sajikan tumisan kimchi dengan irisan tahu yang sudah direbus atau digoreng sesuai selera. Ketika makanan ini masuk ke mulut, cita rasa asam segar berpadu sempurna dengan lembutnya tofu. Bikin lidah Anda bergoyang, deh!

8. Kimchijeon atau panekuk kimchi

Panekuk kimchi ini terasa renyah dan sangat mudah untuk dibuat. Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat hidangan ini adalah kimchi dan adonan tepung sederhana. Tepung serbaguna ini pun bisa digunakan dengan tambahan sedikit tepung beras sebagai tambahan. Penggunaan tepung beras akan membuat tekstur renyah dan kenyal sehingga rasanya semakin nikmat.

Demikianlah Inspirasi Paduan Makanan Kimchi Ter-enak. Olahan kimchi khas Korea Selatan ini selalu berhasil menjadi masakan lezat yang difavoritkan di Negeri Ginseng.

Jika Anda kesulitan dalam membuat kimchi, Anda bisa loh memesan jasa kami. Maka kami akan menyiapkan menu kimchi terenak hanya untuk Anda.
6533081268373126050

Produk Terkait

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×
0
Total Belanja
Check Out
Total Harga ( Produk)

:

:

Ongkos kirim akan muncul setelah ongkir dipilih

Total Harga ( Produk)
Biaya ongkir: dg berat ()
Total Pembayaran:

Tulis Jalan, RT/RW & Desa saja

Tulis catatan disini untuk keterangan lainnya

Tampilkan Kupon
KIRIM
Ok